Manfaat Pemasangan Kaca Film | KURNIAWAN JAYA FILM

Banyak orang yang beranggapan bahwa kaca film mobil adalah komponen aksesori mobil yang tidak memiliki fungsi selain fungsi estetis. Anggapan tersebut adalah anggapan yang keliru. Manfaat kaca film tidak hanya berfungsi untuk tidak bisa dilihat dari luar atau agar terlihat lebih stylish, terdapat manfaat lain yang jauh lebih penting. Apa saja manfaat dari pemasangan kaca film mobil? Yuk simak di bawah ini.

Pelindung Sinar UV

Tugas dan fungsi kaca film mobil yang pertama adalah untuk mengurangi sinar matahari yang akan masuk kedalam kabin. Dimana dikatakan cahaya matahari bisa menimbulkan paparan gelombang infra merah dan ultraviolet (UV) pada kulit. Kaca film membantu mengurangi efek paparan cahaya matahari bagi penumpang mobil.

Meningkatkan Tampilan Mobil

Tampil beda dan bergaya kini ikut menjadi peran penting dalam memilih kaca film. Kaca film dianggap dapat memberikan nilai eksklusif pada mobil. Kaca film juga tersedia dalam berbagai warna dan tingkat kegelapan untuk menyesuaikan dengan warna dan karakter mobil.

Efisiensi Energi

Fungsi kaca film mobil yang ketiga adalah untuk memberikan efisiensi energi mobil. Kaca film dapat mengurangi cahaya matahari yang masuk ke kabin, sehingga mencegah kenaikan temperatur dalam mobil serta membantu menjaga aktifitas pendingin ruangan tidak berlebihan dan membuat mobil semakin irit dalam mengkonsumsi bahan bakar.

Menjaga Privasi

Privasi kini menjadi unsur penting disaat Sahabat berkendara. Fungsi kaca film mobil adalah untuk menjaga privasi pengendara dan penumpang yang berada di dalam kabin. Dimana orang-orang di luar mobil tidak bisa leluasa melihat isi mobil maupun aktivitas penumpang di dalam mobil karena terhalang kaca film.

Mengurangi Resiko Kejahatan

Fungsi kaca film mobil lainnya adalah untuk mengurangi risiko kejahatan, karena dapat menghalangi pandangan orang dari luar terhadap barang-barang yang berada di dalam mobil. Hal ini mempersulit orang yang berniat mengambil barang berharga di dalam mobil atau melakukan sesuatu terhadap penumpang di dalam mobil.

Sumber : https://garasi.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *